Powered By Blogger
Asep Wahyudin. Diberdayakan oleh Blogger.

Biodata

cirebon, jawa barat, Indonesia

Rabu, 27 Juni 2012

Home » » Gol Tunggal Cristiano Ronaldo Antarkan Portugal ke Semifinal Euro 2012

Gol Tunggal Cristiano Ronaldo Antarkan Portugal ke Semifinal Euro 2012

Gol Tunggal Cristiano Ronaldo Antarkan Portugal ke Semifinal Euro 2012

22 Jun 2012 09:30:30 WIB
Ronaldo merasa bangga bisa mengakhiri laga Portugal melawan Republik Ceko dengan skor akhir 1-0 di pertandingan Kamis (21/6).
WowKeren.com - Meski sempat diejek oleh presiden klub Barcelona, Sandro Rosell, sebagai pemain terbaik dunia ke-12, sukses membungkam kritikan tersebut dengan mencetak gol tunggal di laga perempat final. Melawan Republik Ceko, Kamis (21/6), di Warsawa, tandukan striker Real Madrid itu menyambut umpan silang Joao Moutinho pada menit ke-79 mengantarkan Portugal maju ke babak semifinal Euro 2012.

"Kami memiliki kualitas untuk melaju ke semifinal," kata Ronaldo. "Kami senang namun (kami) tahu pertandingan berikutnya akan sulit, namun tim ini sangat matang dan kami siap."

Pelatih Portugal, Paulo Bento, merasa bangga dengan kemenangan tim. Apalagi Republik Ceko bukanlah lawan yang bisa diremehkan.

"Pertandingan ini sangat berbeda dengan saat kami melawan Belanda. Kami tak heran jika pertahanan Ceko sangat kuat," ujar Bento. "Tapi kami tahu kalau tim bisa mencetak banyak peluang. Sungguh respon yang hebat terutama di pertengahan babak kedua."

Sementara itu, pelatih Ceko, Michal Bilek, cukup sportif dengan kekalahan skuadnya. Ia memuji ketangguhan Portugal yang terus mencoba membobol gawang kiper jangkung Petr Cech.

"Portugal adalah tim terbaik," kata pelatih 47 tahun itu. "Serangan mereka sangat kuat. Petr Cech harus melakukan beberapa penyelamatan mengejutkan untuk menjaga kami. Kami ingin bermain dengan pertahanan solid dan bergantung pada serangan balik, namun kami mulai kehabisan energi pada babak kedua."

Dengan kemenangan tersebut, Portugal duduk sebagai runner-up di Grup B dengan koleksi 6 poin. Kepastian siapa lawan Portugal berikutnya masih harus menunggu jawara Grup D laga perempat final Perancis vs Spanyol, 23 Juni.

Berikut ini foto laga Portugal vs Republik Ceko:

Share this games :

0 komentar:

Posting Komentar