Powered By Blogger
Asep Wahyudin. Diberdayakan oleh Blogger.

Biodata

cirebon, jawa barat, Indonesia

Rabu, 27 Juni 2012

Home » » Spanyol Siap Kepung Cristiano Ronaldo di Semifinal Euro 2012

Spanyol Siap Kepung Cristiano Ronaldo di Semifinal Euro 2012

Spanyol Siap Kepung Cristiano Ronaldo di Semifinal Euro 2012

26 Jun 2012 08:31:03 WIB
Pemain tengah Spanyol, Xabi Alonso, dan sang pelatih Vicente Del Bosque meminta skuad untuk tak memberi celah pada Ronaldo yang biasanya mendapat tugas sebagai striker utama.
WowKeren.com - Laga semifinal antara Spanyol kontra Portugal akan digelar di Donetsk, Rabu (27/6). Menghadapi negara tetangganya sendiri, salah satu pemain Spanyol, , memastikan tak akan lengah demi merebut tiket final Euro 2012.

"Aku sudah bicara pada mereka (pemain Portugal sekaligus rekan Alonso di Real Madrid yakni , Pepe dan Fabio Coentrao) selama pertandingan di Euro 2012 dan bukan kejutan lagi kalau mereka akan tampil hebat," kata Alonso. "Namun kami (Spanyol) tak akan mengubah gaya permainan. Kami akan mempelajari permainan mereka terutama Ronaldo. Strategi terbaik kami untuk bertahan adalah dengan bermain kompak sebagai tim dan tak akan memberinya (Ronaldo) peluang."

Senada dengan Alonso, pelatih Vicente Del Bosque menyerukan agar para pemain menjadikan Ronaldo sebagai target-man (sasaran utama). Del Bosque yakin kalau tim Seleccao tak akan mengubah susunan pemain saat pertandingan nanti.

"Portugal akan tetap menggunakan pola sama seperti pada perempat final. Mereka sudah telanjur padu dengan memainkan pemain yang sama dalam banyak pertandingan," tegas Del Bosque. "Kami akan lebih waspada menjaga lini pertahanan dan tidak akan mengawal pemain mereka satu per satu. Kami akan bertahan lebih dulu dan taktik itu sebelumnya berhasil membuat Ronaldo kebingungan dan gagal menunjukkan permainan terbaiknya."

Sementara dari kubu Portugal, Ronaldo secara pribadi juga telah menantang Spanyol. Pemain berjuluk CR7 itu percaya diri akan mengalahkan La Furia Roja dan mengantarkan Portugal ke babak final.

"Tak ada tekanan khusus hanya karena aku menghadapi Spanyol. Aku telah bermain di level tertinggi dalam 10 tahun, baik di tingkat klub maupun level internasional. Aku siap menghadapi pertandingan ini," kata Ronaldo. "Spanyol adalah tim yang hebat dan ini akan menjadi pertandingan antara tim Iberia (Semenanjung Iberia) yang seru, di mana aku harap bisa menang. Namun ini akan menjadi duel yang sengit." (wk/ri)
Share this games :

0 komentar:

Posting Komentar